Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Kejutan dari Hafiz/Gloria
26 Juli 2019
[Japan Open 2019] Kejutan dari Hafiz/Gloria
 
 

Luar biasa pasangan campuran Indonesia yang satu ini. Pasalnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kembali mencatatkan namanya di sejarah dengan mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak perempat final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 bertempat di Musashinno Forest Sport Plaza, Jumat (26/7) ini.

Untuk mengalahkan pasangan unggulan itu, Hafiz/Gloria dipaksa menguras keringat lebih dan harus mau bermain selama 55 menit dengan drama pertarungan panjang tiga game. Hafiz/Gloria yang memiliki catatan tidak pernah menang di tiga kali pertemuannya dengan pasangan Tiongkok itu, berhasil meraih game pertama terlebih dahulu. Hafiz/Gloria menang 21-17 di game pertama.

Namun, Hafiz/Gloria terpaksa merelakan game keduanya jatuh ketangan Zheng/ Huang dengan angka 15-21. Meski di awal game penentunya Hafiz/Gloria harus tertinggal lebih dulu tetapi perlahan dan pasti mereka balik memegang kendali permainan dan menang dengan poin tipis 21-19.

"Kami awalnya nothing to lose, tapi nggak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin nggak yakin bisa mengalahkan mereka, tapi buru-buru dibuang pikiran negatifnya," kata Gloria dilansir badmintonindonesia.org.

Hafiz menambahkan kunci kemenangan di laga itu adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri dan yang keduanya dari servisnya. Hafiz/Gloria mengatakan bahwa pola permainan yang mereka terapkan bisa meredam pergerakan Zheng/Huang yang biasanya lebih agresif.

"Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka. Kalau mereka yakin, memang bolanya susah-susah, banyak bola silang. Tapi mungkin tadi lawan sudah ke-block sama Gloria, saya pun main safe. Tadi nggak sangka bisa menang, tapi dalam hati tetap ada keyakinan bisa menang dari mereka," kata Hafiz.

Menanggapi laga 'perang saudara' melawan Praveen/Melati, Hafiz/Gloria akan tetap berjuang maksimal untuk merebut tiket final. Laga esok merupakan semifinal turnamen level super 750 pertama bagi Hafiz/Gloria. Mereka pernah menembus semifinal turnamen level super 1000 di Blibli Indonesia Open 2018 lalu.

"Untuk besok, walaupun lawan teman sendiri tapi kami akan tetap fight, hasil belakangan yg penting in dulu mainnya," ucap Gloria. (ds)