Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Superseries Premier 2017] Bungkam Denmark, Minions Juara
19 November 2017
[China Open Superseries Premier 2017] Bungkam Denmark, Minions Juara
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar di China Open Superseries Premier. Tahun 2016 silam, Kevin/Marcus berhasil menjadi kampiun usai hentikan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 21-18 dan 22-20. Kali ini, di laga final yang digelar pada Minggu (19/11), Kevin/Marcus kembali berhasil menang dalam pertarungan dua game.

Di partai puncak yang digelar di Haixia Olympic Sport Center, Fuzhou, Tiongkok, pertarungan berjalan ketat di game pertama. Tertinggal tipis 10-11 di interval, kejar mengejar angka terus terjadi hingga kedudukan 14-14.

Baca juga: Batal Turun di Hong Kong, Ini Alasan Tontowi/Liliyana

Serangan dan tekanan Kevin/Marcus terhadap ganda Denmark akhirnya bisa memperlebar selisih angka, pasangan yang akrab disapa Minions itu berhasil unggul 17-14. Mereka pun tak mengizinkan ganda Denmark untuk bisa mengejar raihan angka mereka hingga game pertama ditutup dengan 21-19.

Di game kedua, Kevin/Marcus sempat tertinggal 3-5 di awal laga. Tetapi kemudian, Kevin/Marcus kembali bisa mendominasi permainan. Mereka mengunci perolehan angka Boe/Mogensen di angka 10. Unggul 16-10, minions akhirnya bisa menutup pertandingan dengan 21-11. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Kevin/Marcus atas Boe/Mogensen dan mengubah skor pertemuan mereka menjadi 3-4.(RI)

Baca juga: [Pembangunan Jaya Cup 2017] Menang Tipis, PB Djarum Jadi Juara