Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Optimis Emas di Incheon
12 Februari 2014
Optimis Emas di Incheon
 
 

Tahun ini ada pesta akbar olahraga regional. Asian Games akan digelar di Incheon beberapa bulan lagi. Tim bulutangkis Indonesia pun memiliki harapan optimis untuk bisa meraih medali emas dari negeri ginseng itu.

"Bulutangkis, khususnya ganda putra, kami optimistis dapat emas. Alasannya, kami punya juara dunia, jadi wajar kalau kami menaruh harapan besar," ujar pelatih bulutangkis ganda putera Indonesia, Herry Iman Pierngadi seperti di lansir oleh Antara.

Herry pun mengakui, optimisme ini berasal dari persiapan yang dilakukan terus menerus di Pelatnas Cipayung, mengingat turnamen bulutangkis ada di sepanjang tahun.

"Kami selalu menyiapkan diri, karena hampir tiga minggu sekali selalu ada pertandingan. Pelatnas kami saat ini untuk persiapan ke All England dan Asian Games," ujar Herry.

Menurut dia, dari lima nomor bulu tangkis yang diikuti, tim ganda putra akan mengirim dua pasang yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Di sektor ini, Herry masih tetap memperhitungkan kekuatan Korea, China, Malaysia dan Jepang sebagai rival terberat.

Selain itu, Herry pun berharap pemerintah dapat terus mendukung kemajuan cabang olahraga bulutangkis untuk menjaga nama harum bangsa di dunia internasional.

"Kalau Pelatnas biasanya ada dukungan anggaran untuk atlet dan pelatih, mudah-mudahan untuk Asian Games anggarannya tidak telat seperti yang pernah terjadi saat SEA Games,"
Pungkas Herry. (IR)