Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tedi/Rosyita Lewati Babak Pertama
01 Mei 2012
Tedi/Rosyita Lewati Babak Pertama
 
 

Tedi Supriadi/Rosyita Eka Putri Sari berhasil melaju ke babak kedua turnamen Pegadaian Walikota Surabaya Cup 2012, setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, 21-17 dan 21-14. Ganda campuran taruna binaan PB Djarum ini, mampu menghadapi perlawanan Hoki Takaru/Ohori Yu dengan cukup baik pada Senin (30/4).


“Permainan kali ini tidak terlalu sulit, kita masih bisa menghadapinya,” ujar Rosyita ditemui usai bertanding di Sudirman Hall.


Pada game pertama, penampilan Tedi/Rosyita cukup prima. Keduanya mampu unggul dan merebut paruh babak lebih dulu, 11-8. Hal ini berlangsung hingga game pertama usai. Poin unggul berhasil mereka rebut, 21-17. Meski begitu, keduanya bukan berarti tak melakukan kesalahan kecil saat bermain.


Game kedua, Hoki/Ohori mulai meningkatkan kualitas permainannya. Pukulan keras untuk memperoleh angka sempat beberapa kali dihadiahkan kepada Tedi/Rosyita. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena Tedi/Rosyita tampak ingin segera menuntaskan permainan. Tedi/Rosyita pun akhirnya mampu merebut angka 21-14, dan memastikan kemenangan.


Setelah ini, Tedi/Rosyita langsung melaju ke babak ketiga karena tidak mendapatkan lawan di babak kedua. Tedi/Rosyita menunggu pemenang antara pasangan Korea Hwan Ryu Soo/Juang Chae Yoo dengan  Ayooda Lutfi Amroyni/Afni Fadilah (JRSN/Ragunan).


Rosyita menyatakan akan bermain semaksimal mungkin dan berlatih dengan keras. Sehingga diharapkan ketika bermain keduanya akan lebih santai dalam menguasai lapangan. Laga ke depan, mereka akan menemukan lawan yang semakin sulit.


“Target kami melaju hingga final,” ujar Tedi dengan semangat.


Di nomor ini, PB Djarum mengirimkan dua pasangan pemain. Pasangan lainnya Rafiddias Akhdan Nugrono/Melati Daeva Oktaviani akan memulai pertandingan di babak kedua setelah mendapat bye. Mereka akan bertemu pasangan Singapura Moen Teo/Joline Chua Jet Lin. Pasangan negeri jiran tersebut melaju ke babak kedua setelah menang rubber game 26-24, 19-21, 21-17, atas pasangan Jepang Yamakaku Toisuke/Ota Reina. (NM)