Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kejuaraan Nasional 2019] Kejurnas 2019 Jadi Penentu Penilaian Promosi-Degradasi
12 November 2019
[Kejuaraan Nasional 2019] Kejurnas 2019 Jadi Penentu Penilaian Promosi-Degradasi
 
 

Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 yang akan berlangsung di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, pada 24-28 November 2019 mendatang, juga bakal menjadi penentu penilaian promosi-degradasi Pelatnas PBSI 2020.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti. Ia berharap para atlet bisa maksimal dalam turnamen ini. Susy juga mengatakan bahwa Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 menjadi sarana pemantauan bibit-bibit bulutangkis potensial dari berbagai wilayah.

Baca juga : [Kejuaraan Nasional 2019] Palembang Jadi Tuan Rumah

Memang Kejurnas ini akan menjadi salah satu penilaian promosi degradasi di Pelatnas PBSI. Untuk para juara juga nantinya akan mendapat kesempatan magang di Pelatnas. Mereka akan kami pantau untuk kemudian ditentukan bisa lanjut menjadi bagian tim nasional atau belum,” kata Susy.

Susy pun mengutarakan jika Kejurnas tahun ini menjadi sarana pembuktian bagi atlet-atlet nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu turnamen ini juga menjadi sarana kami buat memantau perkembangan atlet nasional dari berbagai daerah. Mungkin selama ini ada yang terlewat dari penilaian kami, nah di Kejurnas ini menjadi sarana pembuktian mereka,” lanjut Susy. (ah)

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Ketut/Tania Melaju