Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Tiga Pemain Terbaik Indonesia Turun di Turnamen Jepang
18 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Tiga Pemain Terbaik Indonesia Turun di Turnamen Jepang
 
 

Turnamen Korea Open Superseries 2017 sudah berlalu, tim Indonesia pun berhasil menyabet dua gelar juara di nomor tunggal putra dan ganda campuran. Agenda baru pun telah menanti, Selasa (19/9) hingga Minggu (24/9) turnamen berlevel superseries akan kembali digelar. Dengan total hadiah 325 ribu USD, para pemain terbaik dunia akan bertarung di Japan Open Superseries 2017, dan kali ini Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang akan menjadi saksi bisu pertarungan pebulutangkis papan atas dunia itu.

Di nomor tunggal putra ada tiga nama pemain terbaik Indonesia yang akan bertarung. Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja merebut gelar juara di Korea Open Superseries 2017 minggu lalu kembali akan meramaikan ajang di negri sakura ini. Di babak pertama nanti, atlet yang akrab disapa Ginting ini dijadwalkan berjumpa dengan pemain senior asal Hongkong Hu Yun.

Baca juga: [Korea Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Runner Up

Bila melihat catatan, kedua pemain ini belum pernah bertemu sebelumnya. Hanya saja, Ginting lebih diunggulkan. Saat ini pemain Indonesia ini berada diposisi 24 rangking dunia, sedangkan Hu Yun berada diposisi 28 dunia. Selain Ginting, runner up Korea Open minggu lalu Jonatan Christie juga akan bersaing di ajang ini. Di babak pertama nanti, Jonatan akan menunggu pemenang dari babak kualifikasi.

Kemudian pemain ketiga tunggal putra Indonesia adalah Tommy Sugiarto. Adapun di babak perdana nanti, Tommy rencananya akan bertanding dengan pemain asal Tiongkok Qiao Bin. Pertemuan ini menjadi kali kedua bagi kedua pemain ini. Jika melihat statistik, Tommy tidak diunggulkan dibandingkan oleh pemain Tiongkok ini. Pasalnya pemain Tiongkok ini berada diposisi 21 rangking dunia, sedangkan Tommy berada diposisi 31 dunia. Namun Tommy mempunyai catatan baik. Di pertemuan pertama mereka, Tommy berhasil menang dua game langsung di Malaysia Master 2016 lalu. (ds)

Baca juga: [Korea Open Superseries 2017] Ini Rahasia Kemenangan Jordan/Debby