Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Kejutan! Ghifari/Lisa Pastikan Gelar Perdana
18 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Kejutan! Ghifari/Lisa Pastikan Gelar Perdana
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menciptakan kejutan, dengan mengalahkan unggulan pertama yang juga merupakan wakil merah putih, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada laga final Malaysia International Junior Open 2018 yang berlangsung siang tadi, Sabtu (18/8) di Perlis, Malaysia.

Pertandingan berlangsung sengit sejak dimulainya game pertama. Kejar mengejar angka terus saja tersaji. Namun, Ghifari/Lisa yang merupakan unggulan delapan di turnamen ini, berhasil merebut kemenangan game pertama lebih dulu, dengan keunggulan tipis 21-19. Lanjut di game kedua, Ghifari/Lisa yang baru dipasangkan awal tahun ini, harus menunda kemengannya terlebih dahulu, setelah kalah 14-21.

Baca juga : [Malaysia International Junior Open 2018] Tunggal dan Ganda Putra Persembahkan Gelar Juara

Pada game penentu, meski kejar mengejar angka sempat kembali tersaji, Ghifari/Lisa berhasil tampil lebih dominan sampai akhirnya mampu menundukan pasangan emas Asia Junior Chamopionships 2017 itu, setelah unggul 21-16, tepat di menit ke 49.

Dengan hasil itu, gelar ini pun menjadi yang perdana bagi Ghifari/Lisa. “Alhamdulillah akhirnya bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya selama dipasangkan,” kata Lisa, saat dihubungi tim Pbdjarum.org.

Kunci kemenangan di pertandingan tadi, kami bermain menyerang terus, karena sering mendapatkan kesempatan untuk menyerang. Selain itu, karena lawan lebih diunggulkan, jadi kami bisa bermain nothing to lose,” jelas Lisa.

Buat kemangan ini, untuk saya pribadi dijadikan motivasi kedepannya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Yang pasti jangan merasa puas, harus latihan lebih keras lagi karena ini belum apa-apa,” pungkas atlet asal PB Djarum itu. (arh)