Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Ahsan/Hendra Ikut Lolos Ke Semifinal
20 September 2019
[China Open 2019] Ahsan/Hendra Ikut Lolos Ke Semifinal
 
 

Seolah-olah tak mau kalah dengan juniornya, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil mendapatkan tiket babak semifinal pda kejuaraan China Open 2019. Unggulan kedua ini menang dari pasangan ulet asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (20/9).

Ganda Jepang tampil tidak seperti bisanya. Pertahanan rapat yang menjadi ciri khas mereka mudah di tembus oleh Ahsan/Hendra. Padahal Ahsan bertanding dalam kondisi betis yang masih terasa sakit. Ahsan/Hendra membuka game pertama dengan kemenangan 21-15. Di game kedua, Ahsan/Hendra bertanding lebih cepat dan menang dengan 21-12.

"Hari ini lawan tidak tampil seperti biasanya, kan mereka pertahanannya kuat dan pemain yang ulet. Baru kali ini kami menang cukup mudah, biasanya susah sekali menghadapi mereka. Mungkin karena lapangannya berangin, jadi mereka tidak bisa mengatasi situasi itu," ujar Hendra seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Ahsan menilai cidera yang dideritanya sedikit banyak berpengaruh pada penampilannya. "Waktu di game pertama sih rasanya mendingan, tapi di game kedua terasa sakit lagi. Cuma kan sudah tanggung, jadi maksa saja di game kedua. Tadi saya banyak spekulasi saja di lapangan, dan sering di-cover juga sama koh Hendra," tutur Ahsan.

Ahsan/Hendra di babak semifinal besok (21/9) akan menghadapi wakil tuan rumah Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. 12 kali sudah kedua pasangan ini saling bertemu. Untuk sementara Ahsan/Hendra tertinggal dengan 4-8. Tetapi ganda Indonesia menang dipertemuan terakhir pada kejuaraan Singapore Open 2019.

Ahsan masih akan berusaha untuk turun bertanding di babak semifinal. "Untuk semifinal besok, ya dicoba saja, kemarin malah rasanya lebih parah. Nanti coba ditahan saja, tapi saya lihat juga segimana kuatnya, harus bisa ukur sampai mana batasnya, kalau sudah nggak kuat ya nggak mau dipaksakan," ungkap Ahsan.

"Besok kami akan fokus ke permainan kami, coba saja, dan lihat perkembangan kondisi Ahsan juga, semoga bisa lebih baik," pungkas Hendra.