Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Rahmat/Davin Capai Target Juara
06 Juli 2019
[Astec Open 2019] Rahmat/Davin Capai Target Juara

Partai final ganda putra U17 Astec Open 2019 yang mempertemukan dua pasangan PB Djarum, Rahmat Hidayat /Davin Rutama kontra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, berhasil dimenangkan Rahmat/Davin. Hal itupun sekaligus memastikan Rahmat/Davin mencapai target juara di turnamen yang baru saja berakhir di Sport Hall UPI Bandung, Sabtu (6/7).

Rahmat/Davin sendiri memastikan kemenangannya setelah melakoni pertarungan selama tiga game dengan skor akhir 23-21, 13-21, dan 21-16 dalam waktu 42 menit. Ketat di game pertama dan kalah di game kedua, diakui Rahmat/Davin mereka sedikit tegang.

"Kunci kemenangannya tadi sabar dan harus nurunin bola dan semangat jangan kendor. Di game pertama sampai kedua kami sedikit tegang, dan juga kalah cepat dari lawan. Untungnya game ketiga bisa kembali baik lagi," singkat Davin.

Sementara itu, Rahmat/Davin mengakui jika lawan yang dihadapinya di final tadi merupakan lawan paling berat yang mereka hadapi di turnamen ini.

"Sebenarnya lawan tadi paling berat menurut kami di banding sebelum-sebelumnya," kata Rahmat.

Baca juga : [Astec Open 2019] Rayhan/Sofy Catatkan Sejarah Di Kota Kembang

Mampu meraih gelar untuk pertama kalinya sejak dipasangkan, Rahmat/Davin mengaku sangat senang. "Senang bisa juara, karena selama pertandingan baru bisa juara di sini," ujar Rahmat.

Kemenangan ini pun dijadikan Rahmat/Davin untuk bekal kepercayaan diri menghadapi turnamen yang bakal mereka hadapi ke depannya.

"Ini bakal kami jadikan modal yang baik bagi kami untuk menghadapi pertandingan yang akan datang. Target ke depannya semoga bisa meraih gelar juara sebanyak-banyaknya," jelas Davin. (ah)

Baca juga : [Astec Open 2019] Orangtua Jadi Motivasi Nurul Juara