Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Jadi Ajang Persiapan Mencetak Juara AJC & WJC
11 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Jadi Ajang Persiapan Mencetak Juara AJC & WJC
 
 

Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, menjadi ajang persiapan mencetak juara Asia Junior Championships (AJC) dan World Junior Championships (WJC). Hal itu disampaikan oleh Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi sore tadi, Rabu (11/12).

"Turnamen ini menjadi salah satu target kita (PB Djarum) untuk mencetak juara AJC maupun WJC beberapa tahun kedepan. Menurut saya ini salah satu ajang yang persiapan yang penting bagi para atlet," ujarnya.

Indonesia sendiri di ajang ini mengirimkan sebanyak 76 wakilnya. 32 diantaranya merupakan atlet binaan PB Djarum.

"PB Djarum sendiri Tidak ada target spesifik untuk seluruh atlet yang berlaga, yang utama adalah untuk mengukur peta kekuatan di U17 dan U15 di Asia ini seperti apa," jelas Fung.

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] Jaden Jaga Asa Juara Di Tanah Kelahiran

Meski demikian, ada beberapa atlet yang diharapakn Fung bisa berbicara lebih di ajang ini, minimal dengan masuk babak semifinal. Mereka adalah tunggal putra U15 Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, tunggal putri U15 Ruzana, Bernadine Anindya Wardana, tunggal putri U17 Mutiara Ayu Puspita Sari, Bilqis Prasista, ganda putri U17 Nethania Irawan/Jessica Maya Rismawardani, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya, ganda putra U17 Rahmat Hidayat/Davin Rutama, dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marwan Faza.

"Saya berharap bagi mereka minilam bisa masuk ke babak semifinal," pungkas Fung. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15] Tegang, Aura Harus Bertarung Sengit Tiga Game