Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Indonesia lawan Inggris
19 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Indonesia lawan Inggris

Kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2019 dimulai hari ini (19/5). Indonesia yang berada di grup 1B akan menjalani laga pertama kontra Inggris. Kedua negara sudah menyerahkan daftar susunan pemain untuk laga perdana nanti. Nampak jika Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya guna mengejar menjadi juara grup 1B.

Indonesia membuka pertandingan dengan menurunkan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra nomor satu dunia ini diharapkan menjadi lokomotif bagi tim Indonesia untuk bisa mencuri angka pertama dari Inggris. Kevin/Marcus akan menghadapi ganda terbaik dari Inggris, Marcus Elis/Chris Langridge. Statistik menunjukkan peluang kemenangan ada di ganda Indonesia karena Kevin/Marcus selalu unggul di tiga kali pertemuan sebelumnya.

Achmad Budiharto delaku Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia menilai jika pertandingan pertama menjadi sangat penting untuk meraih angka. "Penting untuk tim dapat poin kemenangan di pertandingan pertama ini, oleh karena itu kami harus menurunkan susuna pemain yang terbaik, paling siap dan cocok untuk menghadapi lawan-lawannya," ujarnya.

"Kedua, penting untuk tim bisa mencoba dan merasakan lapangan pertandingan lebih awal, karena pertandingan berikut masih cukup lama," tambahnya

Dari barisan ganda, Indonesia menurunkan ganda putri terbaiknya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktvianti dipercaya mengisi kekuatan di ganda campuran. Gregoria Mariska Tunjung akan turun di tunggal putri dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi ujung tombak di tunggal putra.

Berikut ini daftar susunan pemain dari kedua negara :

-       Partai pertama : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - Marcus Elis/Chris Langridge

-       Partai kedua : Gregoria Mariska Tunjung – Abigail Holden

-       Partai ketiga : Anthony Sinisuka Ginting – Toby Penty

-       Partai keempat : Greysia Polii/Apriyani Rahayu – Chloe Birch/Lauren Smith

-       Partai kelima : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktvianti – Chris Adcock/Gabreile Adcock