Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Kejutan Pemain Indonesia
19 September 2018
[China Open 2018] Kejutan Pemain Indonesia
 
 

Setelah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan tuan rumah Zhang Nan/Liu Cheng, para pemain Indonesia lainnya rupanya tidak mau kalah. Pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto serta ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto juga ikut memulangkan pasangan unggulan.

Hari ini (19/8) Berry/Hardianto di luar dugaan mendepak pasangan Denmark yang menjadi unggulan ke enam Mads Conrad Petersen/Mards Pieler Kolding. Padahal pada pertemuan terdahulu Berry/Hardianto kalah straight game. Rupanya Berry/Hardianto tidak mau kalah untuk kedua kalinya. Ganda Denmark yang biasa menjadi batu sandungan bagi para pasangan top dunia ini bisa dikalahkan oleh Berry/Hardianto dengan 22-20, 11-21 , 21-16.

Lalu ganda campuran Ricky/Debby juga mencatatkan diri sebagai salah satu pasangan pendobrak unggulan. Ganda Malaysia yang menjadi unggulan ke tujuh, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai ditaklukan oleh Ricky/Debby lewat drama tiga game.          Ricky/Debby membuka game pertama untuk kemenangannya dengan 21-15. Di game kedua mereka menyerah dengan 19-21. Di game ketiga, Ricky/Debby yang sudah kembali pada performanya, menang dengan 21-16.

Besok (20/9) Berry/Hardianto akan bersua dengan pasangan tuan rumah Han Chengkai/Zhou Haodong.  Ricky/Debby juga akan menghadapi pasangan ganda campuran asal Tiongkok Lu Kai/Chen Lu.

Dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie Ikut melangkah ke babak kedua usai menang dari pemai Jepang Kanta Tsuneyama dengan rubber game 21-18, 17-21, 21-13.  Jojo selanjutnya akan menantang unggulan ke delapan dari Hongkong, Ng Ka Long Angus. (AR)