Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U15 & U17 2019] Kejutan! Raynaldi Hempaskan Unggulan Pertama
13 Desember 2019
[Badminton Asia U15 & U17 2019] Kejutan! Raynaldi Hempaskan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan tersaji di hari ketiga perhelatan Badminton Asia U15 & U17 Junior Championships 2019 pada Jumat, (13/12) di GOR Sudirman, Surabaya. Pemain non unggulan asal Indonesia Raynaldi Oktavianur Rizky sukses menghempaskan unggulan pertama asal India, Varun Kapur dengan skor 21-19, 23-21.

Raynaldi pun tak menyangka dengan hasil cemerlang yang ia peroleh di pertandingan malam tadi. Ditambah lagi, di beberapa turnamen terakhir yang ia ikuti, menurutnya tak bisa bermain maksimal.

Baca juga : [Badminton Asia U15 & U17 2019] Bilqis Pulangkan Unggulan Asal Thailand

“Nggak nyangka bisa ngalahin Kapur. Soalnya di dua turnamen sebelumnya saya tidak bisa maksimal, dan sekarang di turnamen yang cukup besar saya bisa terus melaju ke perempat final dengan mengalahkan unggulan pertama,” ungkap Raynaldi.

“Kunci kemenangan di pertandingan tadi saya lebih sabar, banyak bertahan dan nunggu dia melakukan kesalahan sendiri dulu saja,” tambah Raynaldi mengatakan kunci kemenangannya.

Di babak perempat final besok, Sabtu (14/12), Raynaldi sendiri akan berjumpa dengan wakil Taiwan, Kao Hong En.

“Untuk persiapan besok saya akan memulihkan kondisi dulu malam ini. Mau istirahat yang cukup, dan makan yang benar,” jelas Raynaldi. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U15 & U17 2019] Mahendra/Priskila Berharap Pecahkan Kebuntuan di Akhir Tahun