Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Andre dan Sony ke Babak Utama
20 Juni 2012
Andre dan Sony ke Babak Utama
 
 

Dua atlet tunggal putra Indonesia yang berlaga di Singapore Open Super Series 2012, harus merangkak dari babak kualifikasi. Seperti yang terjadi pada Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 lalu di Istora, Andre Kurniawan Tedjono dan Sony Dwi Kuncoro lagi-lagi harus mulai dari babak kualifikasi.

Baik Andre maupun Sony berhasil meraih dua kemenangan kemarin (19/6). Andre yang diunggulkan di posisi ketiga kualifikasi, dipaksa bermain tiga game oleh tunggal India, Arvind Bhat. Lengah dan kemudian kalah 11-21, Andre berhasil mencuri dua game berikutnya dengan 21-19 dan 21-15. Di babak final kualifikasi, Andre berhadapan dengan tunggal muda Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latif. Menghadapi tunggal Malaysia yang terjun di SEA Games 2011 lalu, Andre berhasil menang dalam dua game langsung 21-16 dan 22-20.



Sedang Sony yang dalam dua pekan terakhir menjadi sorotan karena performanya yang baik, berhasil menang dua game langsung di dua pertandingannya. Berhadapan dengan Kwong Beng Chan asal Malaysia, Sony berhasil menang mudah 21-9 dan 21-16. Sedangkan di final kualifikasi, Sony dihadang oleh penghuni unggulan empat kualifikasi, Yuhan Tan. Ia pun tak menemui banyak kesulitan dan menang 21-12 dan 21-16 atas atlet Belgia yang masih memiliki darah Indonesia tersebut.

“Saya kalah dari Sony, saya bermain cukup baik tapi kurang konsisten, harus kembali latihan,” tulis Yuhan di akun sosial media miliknya.

Di babak utama, Andre akan berhadapan dengan Wang Zhengming, tunggal muda yang dimiliki China, sementara Sony memiliki kesempatan untuk membalas kekalahannya di Istora atas Du Pengyu. Kemenangan Andre dan Sony ini melengkapi squad merah putih di babak utama, dimana ada Taufik Hidayat, Alamsyah Yunus, Tommy Sugiarto dan atlet besutan PB Djarum, Dionysius Hayom rumbaka.

Dua tiket babak utama yang tersisa berhasil diraih oleh Anand Pawar dari India, setelah di final kualifikasi lawannya Joachim Persson memutuskan untuk berhenti bertanding saat kedudukan 17-7. Satu tiket lainnya diperoleh oleh tunggal India, Gurusaiddut RMV. Di final kualifikasi, ia berhasil menang cukup telak atas tunggal Italia, Wisnu Haryo Putro dengan 21-8 di kedua game. Wisnu sendiri adalah atlet Indonesia yang kini berbedera Italia.  (IR)