Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Masuk Semifinal Memang Target Helena/Aldira
23 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Masuk Semifinal Memang Target Helena/Aldira
 
 

Pasangan putri Indonesia besutan PB Djarum Helena Ayu Puspitasari/Aldira Rizki Putri akhirnya berhasil mencapai targetnya masuk ke babak semifinal Malaysia Junior International Challenge 2019. Keberhasilan Helana/ Aldira menuju semfinal usai menang dua game langsung 21-14 dan 21-19 atas wakil Malaysia Cheng Su Hui/Cheng Su Yin di Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya, Jumat (23/8).

Meski tidak ada catatan pertemuan dengan wakil Malaysia itu, Helena/Aldira bermain lebih percaya diri. Hanya saja pada game keduanya, Helena/Aldira sempat mendapat kendala namun masih bisa mereka atasi. Menjaga fokus dan yakin dengan permainan sendiri menjadi modal Helena/Aldira.

"Tadi di awal bisa unggul jauh, soalnya udah enak duluan mainnya terus di tambah Malaysianya juga banyak mati sendiri jadi sudah percaya diri duluan. Game duanya lengah kita jadi ramai tadi. Sudah jauh di kejar lagi. Sempat hilang fokus tapi masih bisa megang. Yakin aja dan jaga fokus serta bisa keluarin semua permainan jadi modal kemenangan tadi." jawab Aldira saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Masuk ke semifinal Malaysia Junior International Challenge 2019, ternyata memang menjadi target Helena/Aldira dan impian mereka pun tercapai sudah. Lagi pula pada laga perempat final tadi, Helena/Aldira memang lebih percaya diri bisa mengatasi permainan wakil Malaysaia itu.

"Ya, memang sudah target kita masuk ke semifinal. Alhamdulillah tercapai juga. Tadi juga kita mainnya lebih percaya diri karena kita pernah jumpa meski berbeda pasangannya." tambahnya Aldira lagi.

Selain Helena/Aldira yang maju ke babak semifinal, ternyata rekan satu klubnya PB Djarum Jovika Vandaria Ester Matiho/Berliona Alma Pradisa juga mengikuti jejak mereka. Pasalnya, Jovika/Berliona mengalahkan wakil Thailand Pichamon Phatcharaphisutsint/Pitchayanin Ungka dengan angka akhir 21-19 dan 21-19. (ds)