Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2018] Akbar/Winny Tembus Perempat Final
11 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Akbar/Winny Tembus Perempat Final
 
 

Indonesia masih memiliki harapan untuk berprestasi maksimal dari nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2018. Harapan itu datang dari pasangan muda Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Dari empat pasangan yang berada di babak kedua hanya Akbar/Winny yang lolos ke babak perempat final.

Perjalanan ganda campuran Akbar/Winny ke babak delapan besar dilalui dengan mengalahkan rekannya sendiri. Di laga yang digelar pada Rabu (11/1), Akbar/Winny harus menyingkirkan Rehan Naufal Kurharjanto/Siti FadiaSilva Ramadhanti dengan straight game 21-17, 21-14.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Menang Dua Game, Ihsan ke Perempat Final

Di babak perempat final yang akan di mainkan besok, Akbar/Winny akan menghadapi ganda dari Malaysia Tang Jie Chen/Yen Wei Peck yang berhasil 21-7 dan 21-11 atas Bastian Kersaudy/Lea Palermo dari Perancis.

Dua ganda Indonesia lainnya gagal melewati hadangan pasangan unggulan. Yantoni Edy Saputra/Marscheilla Gischa Islami belum berhasil menaklukan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Yantoni/Gischa hanya sempat mempersulit di game kedua meski akhirnya harus menyerah dengan angka 14-21, 19-21. Pasangan baru Ronald Alexander/Mychelle Crhystine Bandaso juga gagal melewati unggulan ke tiga dari Australia Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. Ganda Indonesia yang belum seumur jagung ini menyerah dua game dengan 19-21, 18-21. (AR)

Baca juga: Ikhsan Jadi Atlet Muda Terbaik PB Djarum