Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Bilqis Menangkan Laga “Perang Saudara”
14 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Bilqis Menangkan Laga “Perang Saudara”
 
 

Laga “Perang Saudara” yang mempertemukan dua pebulutangkis putri U17 Indonesia asal PB Djarum, Bilqis Prasista kontra Mutiara Ayu Puspitasari, di babak perempat final siang tadi, Sabtu (14/12) di GOR Sudirman, Surabaya akhirnya dimenangkan oleh Bilqis.

Kalah di game pertama dengan 19-21, Bilqis akhirnya mampu bangkit di game kedua dan berhasil merebut kemenangan dengan 21-16, hingga akhirnya tampil lebih percaya diri di game penentu dan menang dengan skor telak 21-9.

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] Pulangkan Wakil Malaysia, Mahendra/Priskila Ke Semifinal

Game pertama sempat tegang karena lawan lebih junior, terus pas unggul malah ke kejar, jadinya panik dan banyak kesalahan sendiri,” kata Bilqis selepas pertandingan.

Saya dan Mutiara baru pertama kali bertemu di pertandingan. Dia mempunyai permainan bola yang bagus, bolanya dalem-dalaem, dan ulet nggak gampang mati,” tambah Bilqis memuji permainan lawannya tadi.

Selanjutnya sore ini Bilqis akan berjuang untuk mendapatkan tiket final kontra wakil Indonesia lainnya berbeda klub, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Saya harus waspada melawan Ester, karena sebelumnya pernah kalah oleh dia. Kelebihannya, pertahanannya kuat dan bolanya juga tajam. Tetapi saya harus optimis,” pungkas Bilqis. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Lewat Dua Pasangan Asal PB Djarum