Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Rinov/Mentari Tundukan Pasangan Unggulan
07 Desember 2019
[SEA Games 2019] Rinov/Mentari Tundukan Pasangan Unggulan
 
 

Pasangan campuran Indonesia yang juga peraih medali emas World Junior Championships 2017 Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari kembali menorah kejutan pada babak perempat final SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Sabtu (7/12) ini.

Bertarung di lapangan tiga tadi, Rinov/Mentari berhasil menundukan pasangan unggulan empat Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Kemenangan Rinov/Mentari didapat setelah bermain selama 47 menit. Rinov/Mentari menang dalam pertarungan rubber game, 21-23, 21-13 dan 21-14.

Alhamdulillah pasti senang. Karena dari awal pengen bawa medali apapun itu. Semoga sampai nanti bisa dilancarkan lagi. Game pertama kami coba main pakai pola kami sendiri. Kami sempat ketinggalan jauh, terus menyusul. Tapi hasilnya harus kalah. Untungnya di game kedua dan tiga kami bisa menghandle lagi,” kata Mentari.

Mereka pemain yang bagus. Game pertama kami kalah, tapi game kedua lawan seperti nggak enak mainnya. Game ketiga juga mereka berhasil kami tekan terus,” lanjut Rinov.

Lolos ke babak semifinal SEA Games 2019, Minggu (8/12) besok, Rinov/Mentari menantang pasangan unggulan dua Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Mereka sudah dua kali bertemu sebelumnya, namun Rinov/Mentari masih belum bisa meraih kemenangan. Terakhir di China Open 2019, Rinov/Mentari kalah 21-23, 13-21.

Kami sudah pernah ketemu sama mereka. Tapi di sini kan lapangannya nggak bisa dikendalikan. Nggak ada yang nggak mungkin. Jadi besok siapa yang siap di lapangan, itu yang bisa menang,” pungkas Rinov. (ds)