Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Superseries 2017] Ini Rahasia Kemenangan Jordan/Debby
17 September 2017
[Korea Open Superseries 2017] Ini Rahasia Kemenangan Jordan/Debby
 
 

Akhirnya ganda campuran Indonesia binaan PB Djarum Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menyabet gelar juara Korea Open Superseries 2017. Kepastian Jordan/Debby setelah dipartai puncak mengalahkan pasangan Tiongkok Wang Yilyu/Hiang Dongping pada pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium Seoul, Korea, Minggu (17/9).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Jordan/Debby di ajang Badminton Asia Championship 2017 lalu, saat itu Jordan/Debby tunduk dua game langsung dengan skor kekalahan 22-24 dan 19-21. Kali ini Jordan/Debby pun berhasil menang dengan dua game langsung juga. Hasil pertemuan mereka pun menjadi 1-1.

Menghadapi pasangan Tiongkok dibabak final tadi, Jordan/Debby bertarung hanya dalam durasi waktu 46 menit. Skor di game pertama, Jordan/Debby menang 21-17 dan skor game dua pun menang 21-18. "Kunci kemenangan kami yaitu fokus di lapangan dari awal ampai benar-benar selesai. Kami juga memperbanyak komunikasi di lapangan. Saling memotivasi diri sendiri dan partner,” ungkap Jordan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Ini 29 Atlet Baru PB Djarum

“Dari awal saat tahu lawan Tiongkok, yang kami persiapkan itu siap capek dulu dan fokusnya harus konsisten dari awal sampai akhir,” kata Jordan lagi.

“Kami lebih enjoy dari biasanya. Sama sekali nggak ada beban. Pertandingan tadi kami main lepas aja,” tutur Jordan, atlet besutan PB Djarum tersebut.

“Kami juga belajar dari pertandingan di Australia Open kemarin. Dimana kami sudah bisa sampai final, tapi justru melakukan kesalahan di partai puncak. Itu yang kami ingat terus, tapi juga tidak menjadi tekanan buat kami,” sambung Debby. (ds)