Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Ricky/Debby Tundukan Pasangan Rangking Enam Dunia
17 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Ricky/Debby Tundukan Pasangan Rangking Enam Dunia
 
 

Memasuki hari ke dua kejuaraan Denmark Open 2018, pasangan ganda campuran Indonesia kembali menorehkan kejutan. Dari tangan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto kejutan itu terwujud. Di laga pertama tadi, Ricky/Debby berhasil menundukan pasangan rangking enam dunia asal negeri tirai bambu Zhang Nan/Li Yinhui.

Berlaga di lapangan satu Odense Sports Park Denmark, menjadi pertemuan kali pertama bagi Ricky/Debby menghadapi pasangan Tiongkok itu. Meski Ricky/Debby berada di posisi 20 rangking dunia, tapi tak gentar melawan yang lebih diunggulkan. Ricky/Debby justru mendominasi pertarungan dengan raih kemenangan dua game langsung dan hanya dalam durasi 36 menit.

Ada pun, di setiap gamenya Ricky/Debby memperoleh angka yang sama yaitu 21-15 dan 21-15. Ketika di hubungi oleh tim pbdjarum.org, kata Debby bahwa kunci kemenangan tadi adalah lebih tenang dan lebih bisa memanfaatkan keadaan di lapangan tadi.

"Sebenarnya pola permainan kita itu sama tipenya dengan pemain Tiongkok tadi. Hanya saja, tadi siapa yang lebih tenang dan lebih pinter-pinteran di lapangan aja, itu kunci kemenangan kami tadi. Mungkin yang mesti diwaspadai tadi adalah Zhang Nan. Sebab dia itukan pemain bagus dengan sejuta pengalaman banyak dan bisa juara dengan pasangan siapa aja. Jadi kita dilapangan juga tidak boleh hilang fokus dan lengah." tutur Debby.

Lolos ke babak dua, Ricky/Debby masih menunggu pemenang, antara pasangan unggulan teratas asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan rekan satu timnya Praveen Jordan/Melati Daeava Oktavianti. Sejak berita ini ditulis kedua pasangan ini belum bertanding.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya fokusnya lebih ditingkatkan lagi aja. Justru mikirnya lebih enjoy aja ketika masuk lapangan nanti. Jadi bisa menikmati pertandingan besok mau lawan siapa aja,"tutup Debby. (ds)