Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Shesar Sumbang Kemenangan
21 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Shesar Sumbang Kemenangan
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil membawa tim beregu Indonesia unggul 2-1 atas Thailand pada kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Shesar, pemain binaan PB Djarum mampu menang untuk kedua kalinya dari pemain tuan Thailand Suppanyu Avihingsanon dan kali ini ia menang dua game langsung 21-11, 21-15. Bekal kemenangan yang ditorehkan oleh Shesar membuat Indonesia untuk sementara unggul 2-1 atas tim negeri gajah putih.

Saya kan pernah ketemu dulu, sudah tiga tahun lalu. Cuma pas saya lihat video permainan terbarunya, ternyata nggak jauh berbeda dengan dulu. Tipenya dia itu megang depan dan menyerang, jadi saya antisipasi di situ,” beber Shesar kepada badmintonindonesia.org.

Kalau kondisi angin saya nggak terlalu terkendala. Cuma karpetnya mungkin masih baru banget, jadi agak kasar dan bikin gampang jatuh,” lanjutnya.

“Ketika imbang sama Thailand, saya nggak terbeban, tapi lebih ingin maksimal di partai saya saja. Saya harus bisa ngasih yang terbaik dan alhamdulillah tadi bisa menyumbangkan poin. Secara umum cukup puas dengan penampilan hari ini. Karena bisa keluar semua dan strategi juga berjalan lancar,” pungkasnya.

Di  partai ke empat yang memainkan nomor ganda putri, Indonesia akan menurunkan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (AR)