Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Rebut Tiket ke Final
22 Oktober 2017
[Denmark Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Rebut Tiket ke Final
 
 

Pasangan putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya memenangi laga ‘perang saudara’ di babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017, Sabtu (21/10). Tiket final direbut Kevin/Marcus dengan mengalahkan rekannya di pelatnas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-11 di laga yang digelar di Odense Sports Park.

Meskipun kedua pasangan berada di bawah bendera yang sama, namun duel berlangsung seru, terutama di game pertama. Teriakan-teriakan kedua pasangan terdengar kencang saat berhasil meraih angka. Sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, Kevin/Marcus dan Angga/Ricky terus berusaha mengambil alih kontrol permainan.

Di game pertama, tekanan demi tekanan saling dilancarkan kedua pasangan. Lebih tenang di poin kritis, Kevin/Marcus mengamankan game pertama. Di game kedua, Kevin/Marcus semakin sulit dihentikan, Angga/Ricky juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

“Penampilan Angga/Ricky lagi bagus, tadi susah juga melawan mereka, nggak gampang dimatikan. Mungkin poinnya jauh, tetapi tidak mudah menembus mereka,” ujar Marcus.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Jauza/Ribka Persembahkan Medali Perak Untuk Indonesia

Kalau ketemu teman sendiri sebenarnya siapa yang lebih siap saja yang akan menang. Semuanya tergantung persiapan, kalau soal permainan sih 11-12 lah, sampai Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto) juga kurang lebih sama kemampuannya,” jelas Kevin.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di semifinal dari Tan Chung Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 16-21, 18-21.

“Kami sudah berusaha maksimal, memang kami masih kalah. Kevin/Marcus mempercepat tempo permainan di game kedua dan kami malah banyak error,” kata Angga.

Kevin/Marcus memang lebih siap, karena mereka sudah dapat rasa percaya dirinya. Sedangkan kami pelan-pelan baru mau naik lagi performanya. Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” tutur Ricky. (ds)