Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Deshanda Terus Melaju
10 November 2016
[World Junior Championships 2016] Deshanda Terus Melaju
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia Desandha Vegarani Putri masih terus melaju di kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 yang berlangsung di Bilbao, Spanyol. Pemain binaan PB Djarum ini melewati babak ketiga kemarin (9/11) dengan mengalahkan pemain asal Estonia Kasti Kreeet Marran. Di dua game yang di mainkan, Deshanda seperti maih belum nemenui kesulitan. Ia bisa menang jauh dan memberikan lawan angka dibawah sepuluh dengan kedudukan akhir 21-9, 21-6.

Di dua pertandingan ini memang belum menemui kesulitan berarti. Saya masih bisa mengatasi lawan. di pertandingan tadipun belum ada kesulitan,” ujarnya seperti yang di utarakan pada badmintonindonesia.org.

Perjalanan berat di babak ke empat harus ia tempuh. Pebulutangkis China Chen Yufei yang merupakan unggulan ke-2 harus ia temui. Jika ingin menerobos babak perempat final, maka ia harus bisa menghentikan juara Asia Junior Championships 2016 asal China ini.

Lawan Chen Yufei pasti tidak akan gampang, tetapi dua hari terakhir ini saya selalu mempelajari permainan dia dari video-video yang ada,” sambungnya.

Selain Desandha, Indonesia di tunggal putri juga masih di wakili oleh Gregoria Mariska. Pemain yang biasa di sapa dengan panggilan Jorji ini, melewati babak ketiga dengan mengalahkan pemain asal Belanda Debora Jille dengan 21-13, 21-19. Jorji semakin dekat untuk bertemu dengan pemain China Gao Fangjie. Namun sebelum bertemu dengan pemain China yang menjadi unggulan ke-9, ia harus bisa menjegal Maija Krzywacki dari Finlandia. (AR)