Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Langsung Berjumpa Kim/Kim
09 Januari 2013
[Korea Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Langsung Berjumpa Kim/Kim
 
 

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah akan bersua dengan andalan tuan rumah di babak pertama Korea Open Super Series Premier 2013 yang akan digelar hari ini (9/1). Mereka akan menantang unggulan lima, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan ini. Diatas kertas, Ahsan/Hendra terpaut jauh dari ranking Kim/Kim. Ahsan/Hendra yang baru dipasangkan beberapa bulan terakhir "hanya" menduduki rangking 78 sedangkan lawan mereka bertengger di ranking 5. Tapi tentu, pengalaman Hendra yang jauh lebih banyak ditambah dengan kemampuan dan kekuatan Ahsan di garis belakang, tak akan membuat pertarungan ini mudah bagi ganda Korea.

Jika lolos dari hadangan Kim/Kim, Ahsan/Hendra akan menantang pemenang antara ganda Indonesia lain, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan yang akan melawan ganda China yang baru dipasangkan kembali Chai Biao/Zhang Nan. Keempat pasangan ini, masing-masing belum pernah berjumpa sebelumnya dengan lawan mereka dibabak pertama.

Satu pasangan lain adalah Markis Kido/Alvent Yulianto. Ganda yang berpasangan setelah Hendra kembali bergabung bersama Pelatnas ini, akan menantang Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia. Jika mampu lolos dari hadangan pertama ini, Kido/Alvent akan berhadapan dengan pemenang duel antara Hong Wei/Shen Ye unggulan tujuh asal China dengan ganda Jerman Michael Fuchs/Oliver Roth.

Unggulan pertama sendiri di huni oleh pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mereka akan menantang ganda senior Thailand Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol. Sedangkan unggulan dua Koo Kean Keat/Tan Boon Heong akan berhadapan dengan ganda yang lolos kualifikasi Kang Ji Wook/Lee Sang Jon. Persaingan di ganda putra sendiri akan semakin sengit. Ada peraih medali emas Olimpiade London 2012 Cai Yun/Fu Haifeng, ditambah Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae pun perlu diberi perhatian. Kekuatan merata, semakin menyulitkan memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara, semoga ganda-ganda merah putih mampu memberi kejutan dan mencuri gelar! (IR)

Sumber foto (2): pb-pbsi.org