Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2018] Kevin/Marcus Kerja Keras di Babak Kedua
16 Maret 2018
[All England 2018] Kevin/Marcus Kerja Keras di Babak Kedua
 
 

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke perempat final All England 2018. Datang sebagai juara bertahan, tak lantas membuat jalan mereka mulus. Di laga babak kedua yang digelar Jum’at (16/3) dini hari waktu Indonesia, Kevin/Marcus dipaksa bertarung tiga game oleh ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Menang 21-17 di game pembuka, Kevin/Marcus justru tertekan di game kedua. Tertinggal 12-15, Kevin/Marcus sebenarnya bisa mengejar dan balik unggul 17-15. Sayang, beberapa kesalahan yang mereka lakukan membuat mereka harus kehilangan game kedua dengan 20-22.

Seakan tak mau mengulang kesalahan di game kedua, Kevin/Marcus berhasil kembali memegang kendali. Raih tujuh angka beruntun, mereka berhasil unggul 12-7 dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-13.

Baca juga: [All England 2018] Praveen/Debby ke Perempat Final

“Hari ini lawan nggak gampang mati, jadi kami harus lebih sabar. Game kedua mereka lebih nothing to lose, lebih in dan berani defense. Di game ketiga, kami belajar dari kesalahan game kedua, kenapa mereka dapat banyak poin dari kami? Kami juga lebih sabar,” jelas Kevin seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Lawan mainnya bagus, bola yang dipakai berat, jadi mereka defense nya lebih dapet. Mesti siap capek dan nggak boleh buru-buru mau mematikan. Pemain Malaysia memang terkenal lebih berani defense nya, mereka berani angkat bola dan memang pertahanannya rapat,” tambah Marcus.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti di babak kedua. Mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan 21-13, 18-21 dan 14-21. (RI)

Baca juga: [All England 2018] Della/Rizki dan Ahsan/Hendra Gagal ke Perempat Final