Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Junior Open 2018] Febriana/Ribka Tembus Babak Final
17 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Febriana/Ribka Tembus Babak Final

Peluang Indonesia untuk meraih gelar juara dari nomor ganda putri pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2018 masih terbuka lebar. Indonesia masih memiliki pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang lolos ke babak final dan akan berjuang membawa gelar juara pulang ke tanah air.

Lolosnya Febriana/Ribka ke babak final, dilalui dengan mengalahkan rekannya sendiri, Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati di babak semifinal yang dimainkan hari ini (17/8). Ketat pertandingan antara kedua andalan putri Indonesia ini. Febriana/Ribka sempat kalah di game pembuka dengan 11-21. Tetapi di dua game berikutnya ganti Febriana/Ribka yang menang dengan 21-18, 21-14.

Harapan untuk menciptakan final sesama ganda putri Indonesia pupus. Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti  belum berhasil meloloskan diri ke babak final. Unggulan pertama asal Indonesia ini menyerah dari ganda Malaysia Pearly Tan Koong Le/Toh Ee Wei di babak semifinal. Agatha/Fadia sempat memberikan harapan setelah unggul di game pertama dengan 21-15. Namun sayang, ganda Indonesia harus kehilangan dua game tersisa dengan 19-21, 16-21.

Ganda Malaysia inilah yang akan dihadapi oleh Febriana/Ribka pada babak final besok (18/8).