Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2019] Indonesia Bertemu China Taipei
23 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Indonesia Bertemu China Taipei
 
 

Usai menjadi juara grup 1B Indonesia berhasi lolos ke babak perempat final pada ajang perebutan Piala Sudirman 2019. Sebagai juara grup, Indonesia akan bertemu dengan runner up grup lain. Untuk menentukan lawan di babak perempat final, harus di lakukan pengundian. Hasil pengundian knockout stage yang dilakukan di Guangxi Sport Center Gymnasium kemarin malam (22/5) akan mempertemukan tim Indonesia melawan China Taipei.

Sebenarnya China Taipei merupakan salah satu unggulan. Tetapi China Taipei harus menjadi runner up usai di tundukkan tim Korea dengan 2-3 pada pertandingan terakhir. China Taipei terkenal kuat di nomor tunggal putra dan putri. Mereka mempunyai Chou Tien Chen yang duduk di peringkat empat tunggal putra dunia dan pebulutangkis putri nomor satu dnia Tai Tzu Ying.

Bertemu China Taipei, Susy Susanti selaku Manajer Tim Indonesia menilai jika Indonesia memiliki peluang yang lebih besar.  “Kalau jadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Taiwan  kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar,” ujarnya,

“Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya kan sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” tambahnya.

Soal hasil hari ini, akan ada evaluasi, diakusi sama pelatih semua sektor. Taiwan kalah dari Korea, ada kejutan, pasti mereka evaluasi juga,” lanjutnya.

Hari ini (23/5) tim Indonesia tidak menjalani pertandingan. Sesuai jadwal, pertandingan antara Indonesia melawan China Taipei akan dilangsungkan pada hari Jumat (24/5).