Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Tunggal Putra Lengkap di Babak Ketiga
14 November 2018
[WJC 2018] Tunggal Putra Lengkap di Babak Ketiga
 
 

Empat tunggal putra wakil merah putih yang berlaga di ajang World Junior Championships 2018 berhasil memastikan diri ke babak ketiga. Mereka adalah Christian Adinata, Alberto Alvin Yulianto, Karono dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang bada babak kedua dini hari tadi, Rabu (14/11) mampu menang atas lawan-lawannya.

Christian sendiri memastikan diri melaju usai menang 21-11 dan 21-13 atas Alexander Zheng, Amerika Serikat. Sementara Alvin mengalahkan pemain Selandia Baru, Edward Lau dengan skor meyakinkan 21-16 dan 21-5.

Hari ini lawannya belum terlalu sulit. Ini bagus buat saya untuk penyesuaian lapangan dan ngenakin pukulan. Sejauh ini sudah lumayan enak. Lawan berikutnya akan lebih sulit lagi, jadi saya akan mempersiapkan diri dan lebih siap lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan, saya harus bisa lebih berani di lapangan,” kata Christian setelah laganya di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Baca juga : [WJC 2018] Dua Tunggal Putri Indonesia Terhenti

Bagi Christian, ini merupakan kejuaraan dunia junior pertama yang diikutinya. Ia berharap bisa tampil maksimal dan mampu memenuhi target ke semifinal.

Targetnya paling nggak bisa ke semifinal dulu. Harus lebih baik lagi dari pencapaian saya di kejuaraan Asia junior kemarin, waktu itu saya kalah di delapan besar. Lawan paling berat sebenarnya dari Asia. Tapi dari Eropa juga ada Denmark dan Perancis yang bagus,” ujar Christian.

Di babak ketiga nanti, Christian akan berjumpa dengan wakil Perancis, Arnaud Merkle. Sedangkan Alvin akan berhadapan dengan wakil Jepang, Ryota Ichii.

Setelah itu Karono pun berhasil menyusul kedua rekannya yang sudah lebih dulu melaju. Berhadapan dengan Markus Barth, Norwegia, ia menang 21-8 dan 21-15. Di babak ketiga, Karono akan berjumpa dengan wakil Taiwan, Chen Shiau Cheng.

Sementara itu Ikhsan melengkapi kemenangan tunggal putra merah putih usai menundukan pemain Norwegia, Benjamin Norden dengan 21-10 dan 21-8. Di babak ketiga nanti, unggulan kedua tersebut akan ditantang oleh wakil India, Kiran George. (arh)

Baca juga : [Hong Kong Open 2018] Dinar Melakoni Pertarungan Panjang