Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open 2019] Tersisa Kevin/Marcus
08 November 2018
[China Open 2019] Tersisa Kevin/Marcus

Rupanya kejuaraan bulutangkis China Open 2019 tidak bersahabat bagi para pemain Indonesia. Sampai babak semifinal yang akan dimainkan besok (9/11), hanya tersisa satu tempat saja bagi Indonesia. Satu tiket babak empat besar diamankan oleh pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda nomor satu dunia ini berhasil memetik kemenangan saat bertanding di babak perempat final hari ini (8/11).

Kevin/Marcus membungkus kemenangan di babak delapan besar dengan mengalahkan ganda dari Denmark Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Usai menang 21-14 di game pertama, Kevin/Marcus dipaksa bekerja keras oleh lawan yang berada pada peringkat delapan belas dunia. Unggul jauh 20-15, lawan mampu mengejar sampai 19-20. Berbekal mental juara, Kevin/Marcus bisa menyudahi pertandingan dengan angka 21-19. Dengan kemenagan ini rekor pertemuan berubah menjadi 5-0.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” ujar Marcus seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi. Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” tutur Kevin.

Kevin/Marcus akan besua dengan pasangan dari India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kevin/Marcus punya rekor kemenangan yang baik atas lawannya yang berada pada peringkat sembilan dunia. Dari tujuh kali pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekalipun menderita kekalahan.

Sayangnya, Kevin/Marcus sendiri di babak semifinal. Pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengikuti jejak Kevin/Marcus. Ahsan/Hendra dikalahkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 13-21, 20-22. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga gagal meneruskan prestasinya. Juara French Open 2019 ini menyerah ditangan gada campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 15-21, 18-21. Lalu wakil di tunggal putra Jonatan Christie ikut terjermbab di babak perempat final. Pemain yang biasa disapa dengan Jojo ini tak bisa mengembangkan permainannya hingga kalah 16-21, 11-21 dari pemain Denmak Andes Antonsen. (AR)