Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Ahsan/Rian Tundukan Unggulan dua
18 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Ahsan/Rian Tundukan Unggulan dua
 
 

Pasangan putra Indonesia membuat kejutan di Malaysia masters 2017. Pada laga pertama, Rabu (18/1) malam, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menundukan unggulan kedua asal Taipei Jhe-Huei Lee/Yang Lee dalam pertandingan adu setting di Sibu Indoor Stadium Serawak, Malaysia.

Ahsan/Rian yang bertarung di lapangan tiga, mengalami kesulitan pada awal game pertama. Mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin. Secara perlahan Ahsan/Rian pun mampu mengimbangi permainan lawan. Tapi sayang mereka hanya bisa membuat perpanjangan poin dan kalah tipis di game pertama, 20-22.

"Game pertama, kami tadi memang main ketat dan kalahnya tadi juga karena servis lawan bagus. Kami kurang sigap aja sih," ujar Rian ketika di hubungi tim pbdjarum.org.

Tak mau kalah, Ahsan/Rian mencoba merubah tempo permainan. Mereka lebih melambatkan permainan, lawan pun terbawa dengan pola ini. Hasilnya Ahsan/Rian berhasil memimpin perolehan poin. Dan tepat di menit ke 35, Ahsan/Rian merebut game dua dengan skor 21-15.

Merasa diatas angin, Ahsan/Rian bermain lebih percaya diri di game ke tiga. Mereka tidak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainannya. Bahkan lawan bermain terburu-buru dan dapat dimanfaatkan Ahsan/Rian dengan baik. Ahsan/Rian pun meraih game tiga ini tepat di menit ke 53 dengan skor 21-13.

"Baik game dua dan game tiga, kami rubah tempo permainan jadi lebih lambat dan merekanya malah banyak error juga mainnya," tuturnya Rian.

Lolos ke babak dua, Ahsan/Rian sudah ditunggu oleh rekannya Berry Angriawan/Hardianto. Tidak ada catatan pertemuan dari kedua pasangan ini. Hanya saja, Ahsan/Rian lebih diunggulkan. Pasalnya Ahsan/Rian berada di rangking 116 dunia, sedangkan Berry/Hardianto belum tertera rangking dunia. (ds)