Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Ganda Putri Tapaki Perempat Final
21 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Ganda Putri Tapaki Perempat Final
 
 

Dua ganda putri besutan PB Djarum berhasil menapaki perempat final India Open Grand Prix Gold 2012. Jenna Gozali/Komala Dewi dan Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini pun kemudian sama-sama akan ditantang ganda negeri ginseng, Korea Selatan, untuk memperebutkan posisi di semifinal, Jumat (21/12).

Sebelumnya Jenna/Komala mengamankan perempat final usai mengalahkan rekannya sendiri, Ririn Amelia/Melvira Oklamona. Jenna/Komala yang di atas kertas lebih unggul, tak menemui kesulitan mengatasi "perang saudara" tersebut. Unggulan tiga Indonesia ini merebut dua game langsung selama 31 menit.

Di game pertama, Jenna/Komala bermain imbang dengan kemenangan tipis 21-19. Jenna/Komala tampil unggul dari Ririn/Melvira di game kedua, dan meninggalkan keduanya usai menyentuh angka 13. Jenna/Komala kemudian akan bertemu Ko A Ra/Yoo Hae Won, Korea Selatan.


Sementara Deariska/Khaeriah di babak dua menundukkan ganda Thailand, Rodjana Chuthabunditkul/Chanida Julrattanamanee. Keduanya berhasil menang mudah dengan 21-16 dan 21-16 dalam waktu 28 menit.

Di perempat final hari ini, Deariska/Khaeriah akan berhadapan dengan pasangan So Hee Lee/Seung Chan Shin, unggulan empat. Sebelumnya So/Seung telah mengandaskan pasangan Indonesia lainnya, Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda di babak dua.

Jika keduanya mampu memastikan tiket semifinal, Jenna/Komala kemungkinan akan dihadang unggulan pertama, Shinta Mulia Sari/Lei Yao, dari Singapura, sedangkan Deariska/Khaeriah akan berhadapan dengan pemenang antara Yu Yan Vanessa Neo/Dellis Yuliana, Singapura, dan Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai, unggulan dua asal Thailand. (NM)