Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Maria Menatap Olimpiade 2012
22 Agustus 2008
Maria Menatap Olimpiade 2012
 
 

Maria Kristin Yulianti tidak menyangka akan disambut dengan sangat dan meriah ketika tiba di Tanah Air pada Selasa (19/8). Sama halnya dengan perkiraan banyak orang yang tidak menyangka Maria berhasil mempersembahkan keping medali perunggu.

"Selain merasa senang dan bangga, saya juga tidak menyangka bisa sampai sejauh ini di Olimpiade. Tapi, semenjak awal saya memang sudah memiliki mimpi untuk merebut medali di Olimpiade," kata Maria Kristin.

Gadis kelahiran Tuban ini menambahkan bahwa ketika bertanding dan sempat ketinggalan dari lawan, hal yang paling memotivasinya adalah pemikiran bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Jadi kesempatan untuk berlaga di Olimpiade harus dipergunakan sebaik-baiknya.

"Maria memang menunjukkan kemajuan yang cukup baik pada beberapa turnamen sebelumnya sehingga di Olimpiade penampilannya semakin baik," ujar Christian Hadinata, pelatih kepala.

Harapan akan munculnya seorang Susy Susanti yang baru kini mengembang. Pembawaan Maria yang tenang mirip dengan legenda Bulu Tangkis Indonesia itu.

Namun cedera lutut yang pernah dialami Maria diharapkan tidak akan mengganggu prestasi gadis berusia 23 tahun itu di masa depan. "Indonesia masih berharap pada Maria sampai Olimpiade 2012 jika dia mampu terus menjaga konsistensi permainan dan menunjukkan kemajuan. Dia juga harus bisa menjaga diri karena sebelumnya pernah mengalami cedera," kata Christian

Sumber : Tabloid BOLA