Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Fran/Dewi Harus Melalui Babak Kualifikasi
24 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Fran/Dewi Harus Melalui Babak Kualifikasi
 
 

Duet ganda campuran PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi akan segera berlaga di German Open Grand Prix Gold 2015. Mereka pun harus merangkak dari babak kualifikasi untuk bisa mencapai babak utama.

“Target kami di German Open ini yang penting kami bisa main bagus dulu,” ujar Fran kepada PBDjarum.org.

Fran/Dewi akan memulai debut mereka di Mulheim, Jerman hari ini (24/2). Dipertandingan yang dijadwalkan dimulai pukul 09.15 pagi waktu Jerman, Fran/Dewi akan berjumpa dengan Christoper Coles/Sophie Brown asal Inggris. Jika unggulan ketiga kualifikasi ini mampu melangkah hingga babak kedua, mereka akan berjumpa dengan pemenang laga antara Marvin Emil Seidel/Linda Efler asal tuan rumah yang akan menantang Marin Baumann/Lorraine Baumann dari Prancis.

“Yang jelas kami ingin bisa tampil bagus, lawan juga kan lumayan disini. Kami ingin bisa menambah kepercayaan diri kami dulu,” pungkasnya.

Jika lolos ke babak utama, Fran/Dewi akan berjumpa dengan Ronan Labar/Emilie Lefel asal Prancis, dan bila mampu terus melangkah Indonesia dipastikan akan mengirim wakil ke perempat final, karena di babak kedua mereka akan langsung berjumpa dengan wakil merah putih lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang pekan lalu berhasil menjadi runner up di Austrian Open 2015.

Selain Fran/Dewi, PB Djarum pun memiliki wakil lain yang akan melangkah mulai dari babak kualifikasi yakni Afiat Yuris Wirawan/Jenna Gozali. Mereka tak harus melalui laga babak pertama kualifikasi setelah rival mereka, Johannes Schoettler/Johanna Goliszewski asal tuan rumah batal bertanding. Di perebutan tiket ke babak utama, mereka tinggal menanti pemenang duel antara Raphael Beck/Kira Kattenbeck yang juga asal Jerman, melawan Laurent Constantin/Laura Choinet dari Prancis.

Bila berhasil lolos ke babak utama, Afiat/Jenna sudah dinanti oleh wakil tuan rumah lainnya, Peter Kaesbauer/Isabel Herttrich di babak pertama dan memiliki peluang besar untuk berjumpa dengan unggulan enam asal Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl. (IR)