Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013 U15] Rinov /Ardy Maju ke Babak Final
01 Desember 2013
[Singapore Youth International Series 2013 U15] Rinov /Ardy Maju ke Babak Final
 
 

Menjelang akhir kejuaraan bulutangkis Singapore Youth International Series 2013, pertandingan belangsung semakin ketat. Babak final kini sudah di depan mata. Indonesia melalui PB Djarum pada kejuaraan yang di laksanakan pada Singapore Badminton Hall, Singapore  menyisakan satu pasang ganda putra pada kelompok U 15. Rinov Rivaldy/Ardy Nurgoho menjadi satu wakil PB Djarum di babak final yang akan di mainkan hari ini (1/12).

Kepastian menempati satu wakil di babak final sebenarnya udah di pastikan sebelum babak semifinal dimainkan. Selain menempatkan tiga wakil di babak semifinal, dua pasang ganda Indonesia diantaranya sudah saling berhadapan. Rinov Rivaldy/Ardy Nurgoho harus melakoni perang saudara dengan Ario Bimo Gagat Raino/Devand Riefky Reksadilano.  Pertandingan dua ganda yang berasal dari satu klub yang sama ini akhirnya di menangkan oleh Rinov/Ardy. Unggulan ke-4 ini menang dua game atas unggulan ke-2. Menang dengan 21-12 di game pertama, Rinov/Ardy menang kembali dengan 21-10 di game kedua.

Harapan untuk menciptakan final sesama Indonesia sempat tercuat. Semifinalis asal Indonesia lainnya, Forverio Rivaldo/Langgeng Prakoso yang bertemu dengan unggulan utama Sim Fong Hau/Leong Jun Hao sempat merebut game pertama dengan 21-18. Sayang di game kedua, pasangan Malaysia yang menjadi lawan Forverio/Langgeng justru berbalik unggul dengan 21-17. Game ketiga menjadi antiklimaks bagi Forverio/Langgeng. Merekapun menyerah di game penentuan dan memberikan kemenangan untuk lawan dengan 10-21.

Babak final ganda putra U 15 pun mempertemukan antara Rinov Rivaldy/Ardy Nurgoho melawan wakil Malaysia yang merupakan unggulan tertinggi Sim Fong Hau/Leong Jun Hao.

Dibagian putri, atlet PB Djarum gagal menembus babak final. Seluruh wakil putri Indonesia di babak semifinal kandas. Di tunggal putri, dua wakil yang masuk babak empat besar menyerah di tangan putri-putri Thailand. Walau sudah berjuang ketat tiga game, Wulan Cahya Utami Sukoputri akhirnya menyerah dengan 17-21, 22-20, 19-21 dari Jucharoen Chananchida. Silvi Wulandari juga kalah dari Pemain Thailand lainnya Jaiareree Thipvatee denan dua game 15-21, 10-21.

Semifinalis juga di persembahkan oleh ganda putri Serena Kani/Vania Arianti Sukoco yang menyerah rubber game di babak semifinal dari unggulan pertama asal Singapura Wong Jia Ying Crystal/Yeo Jiamin dengan 21-15, 18-21, 16-21. (AR)