Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Tontowi/Liliyana Rebut Kemenangan
25 Oktober 2018
[French Open 2018] Tontowi/Liliyana Rebut Kemenangan
 
 

Pasangan campuran unggulan tiga asal Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut kemenangan kedua dan lolos ke babak perempat final French Open 2018. Berlaga di Stade Pierre de Coubertin Perancis, Kamis (25/10) tadi, pasangan terbaik Indonesia itu mengalahkan pasangan Taiwan Wang Chin Lin/Lee Chia Hsin.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua kalinya bagi Tontowi/Liliyana dari pasangan rangking 16 dunia itu. Tahun 2017 lalu, Tontowi/Liliyana juga langsung menang dua game 21-8 dan 21-18 di kejuaraan All England open. Tapi tak mudah bagi Tontowi/Liliyana untuk meraih kemenangan dua game langsung di laga kedua tadi.

Untuk merebut game pertama saja, Tontowi/Liliyana penuh perjuangan panjang dan ekstra tenaga lebih. Meski sempat memimpin diawal pertarungan tapi Tontowi/Liliyana dipaksa harus melakoni duel adu setting dan menang 23-21 tepat di menit ke 18.

Bahkan di game kedua, Tontowi/Liliyana sempat kuwalahan dengan perubahan pola bermain lawan dan angka Tontowi/Liliyana pun juga tertinggal 0-4. Beruntung secara perlahan-lahan dan pasti, pasangan peraih medali emas Olimpiyade 2016 itu berhasil mengambil ahli permainan hingga memenangkan pertarungan itu. Walau di game dua Tontowi/Liliyana juga menang dengan angka tipis, 21-19 tepat di menit ke 40.

Di laga babak perempat final yang berlangsung, Jumat (26/10) besok. Pasangan rangking tujuh dunia asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan menjadi lawan Tontowi/Liliyana. Berdasarkan catatan pertemuan, skor kedua pasangan itu sama kuat yaitu 1-1. Tapi di pertemuan terakhir mereka, pasangan Tontowi/Liliyana takluk dari pasangan Jepang itu dalam drama pertarungan tiga game, 12-21, 21-14 dan 12-21 pada kejuaraan China Open 2018 lalu. (ds)