Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Putri Indonesia Menang Telak
12 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Putri Indonesia Menang Telak
 
 

Usai sudah pertandingan babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, antara tim putri Indonesia melawan tim tuan rumah. Hasilnya tim putri Indonesia menang telak 5-0 atas tim Filipina pada laga yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2) ini.

Tunggal ke tiga Putri Kusuma Wardani menjadi penutup kemenangan tim Indonesia atas tim tuan rumah. Pasalnya, Putri mampu mengalahkan Sarah Joy Barredo dengan dua game langsung 21-19 dan 21-14.

Saya merasa lawan tidak mudah dimatikan, walaupun kelihatannya langkahnya berat. Padahal tadi sudah usaha untuk bikin lawan lari-lari, sepertinya dia tidak bisa mengembalikan, tapi ternyata bolanya masih balik ke saya,” jelas Putri.

Dari awal saya diturunkan, saya mau menyumbang angka untuk tim. Tapi jujur di awal, rasa tegang itu ada. Waktu di game pertama yang poinnya ramai tadi, saya berpikir dapat satu demi satu poin dulu, main saja deh, nggak usah mikir menang-kalah dulu,” lanjut Putri.

Kemenangan atas tim Filipina itu, memang sudah diprediksi oleh manajer tim Indonesia Susy Susanti. Menurut dilansir badmintonindonesia. Org bahwa sebenarnya rada khawatir di tunggal ke tiga tadi.

Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena ini kan pengalaman pertama buat Putri, tapi ternyata di game pertama dia lepas, di game kedua bisa main normal," komentar Susy.

"Secara keseluruhan, atlet main cukup oke, meskipun di awal masih ada adaptasi. Seperti Gregoria, lawannya kan pemain kidal, jadi beberapa kali salah antisipasi. Di awal masih adu cepat-cepatan, datar-dataran, dan ini menguntungkan untuk lawan," sambungnya lagi.

Selanjutnya, pada penyisihan ke dua di grup Y akan dilangsungkan, Kamis (13/2), pada pukul 10.00 waktu Manila. Tim Indonesia akan menghadapi tim Thailand. (ds)