Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thomas dan Uber 2016] Febe Jadi Andalan
11 Mei 2016
[Thomas dan Uber 2016] Febe Jadi Andalan
 
 

Pebulutangkis asal PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti  terpilih menjadi andalan tim Piala Uber  Indonesia yang  akan berlaga di Kunshan, China. Febe masuk sebagai tim inti dan akan menjadi lokomotif bagi para Srikandi Indonesia. Febe sendiri  akan bermain sebagai tunggal pertama Indonesia.

Febe akan di dampingi oleh sejumlah pemain muda seperti Hana Ramadhini, Fitriani dan Gregoria Mariska. Pemain senior Lindaweni Fanetri tidak nampak dalam deretan pemain yang akan terjun di putaran final nanti. Pemain yang lolos bermain di Olimpiade tak terpilih dan di gantikan oleh pemain-pemain muda.

Di barisan ganda juga tak nampak Nitya Krishinda Maheswari. Kapten tim pada putaran kualifikasi Piala Thoma dan Uber 2016 ini rupanya masih menyimpan cidera akibat bermain panjang pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2016 lalu. Ketidakhadiran Nitya memang sangat di sayangkan. Apalagi ia dan Greysia sangat di andalkan tim Indonesia untuk bisa mencuri angka dari nomor ganda putri.

“Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di long match melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, di semifinal BAC. Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi,” ujar Rexy Mainaky kepada badmintonIndonesia.org

Posisi Nitya sebagai kapten akhirnya di serahkan ke partner gandanya Greysia Polii sementara sebagai pemain nama Tiara Rosalia Nuraidah masuk menggantikannya.

“Posisi Kapten Tim Uber akan diserahkan kepada Greysia, sedangkan satu slot kosong di ganda putri bakal diisi Tiara. Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, at least 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang,” sambungnya.

Susunan Pemain Tim Uber Indonesia :

Tunggal : Maria Febe Kusumastuti, Hana Ramadhini, Fitriani, Gregoria Mariska

Ganda : Greysia Polii, Tiara Rosalia Nuraidah, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketur Mahadewi Istirani.