Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013 U15] Dua Tunggal Putri ke Perempat Final
29 November 2013
[Singapore Youth International Series 2013 U15] Dua Tunggal Putri ke Perempat Final
 
 

Indonesia masih memiliki wakil di babak perempat final tunggal dan ganda putri pada kejuaraan bulutangkis Singapore Youth International Series 2013 U15. Para pemain putri yang menjadi wakil di babak delapan besar salah satunya merupakan atlet binaan PB Djarum.

Adalah Wulan Cahya Utami Sukoputri , pemain tunggal putri asal PB Djarum yang berhasil menerobos babak perempat final. Unggulan ke-6  ini kemarin (28/11) menang atas pemain China Taipei Gu Tzu Ci dalam dua game. Unggul di game pertama dengan 21-17, Wulan kembali menang relatif lebih mudah di game kedua dengan 21-14.

Wulan tidak sendirian di babak delapan besar. Silvi Wulandari, rekan satu klubnya ikut menemani. Silvi di babak ketiga bermain gemilang dan bahkan mampu membuat kejutan di hari keempat. Ng Qi Xuan, pemain Malaysia yang menduduki unggulan keempat berhasil ia tumbangkan. Silvi tak menyerah, meski di game pertama kalah dengan 19-21. Di dua game tersisa, justru Silvi berbalik menang dengan 21-16, 21-10.

Harapan di ganda putri kini tinggal tertumpu pada pasangan Serena Kani/Vania Arianti Sukoco. Unggulan ke-4 ini memenangi pertandingan babak kedua kemarin dengan mengalahkan pasangan dari Malaysia Eoon Qi Xuan/Ng Wan Win hanya dalam dua game 21-18, 21-17.

Meski sudah berusaha dengan keras, pasangan ganda putri Silvi Wulandari/Wulan Cahya Utami Sukoputri dipaksa menyerah oleh pasangan Thailand. Dengan angka ketat Silvi/Wulan menyerah, 20-22, 17-21 dari pasangan Thailand Khamsaitong Bundhita/Jucharoen Chananchida.

Hari ini (29/11) seluruh pertandingan memasuki babak perempat final. Wulan Cahya Utami Sukoputri kembali akan berjuang meneruskan perjuangan. Di babak perempat final, ia akan bertemu dengan wakil dari Singapura Lim Ming Hui. Wulan mesti waspada dengan pemain ini. Di babak ketiga, ia mampu menang dari unggulan pertama Seah Lin asal Malaysia. Pemain putri lainnya, Silvi Wulandari akan bersua Tan Pearly Koong Le asal Malaysia.

 Di ganda putri, Serena Kani/Vania Arianti Sukoco akan memperebutkan satu kursi babak semifinal dengan menghadapi pasangan asal Thailand Sudjaipraparat Kwanchanok/Jaiareree Thipvatee. (AR)