Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putra Serbu Negeri Gajah Putih
04 Juni 2013
[Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putra Serbu Negeri Gajah Putih
 
 

Enam pasangan ganda putra Indonesia akan saling berebut bersama wakil negara lain dalam perburuan gelar juara Thailand Grand Prix Gold 2013. Mereka berasal baik dari Pelatnas Cipayung ataupun para pemain profesional yang dikirim langsung oleh klub tempat mereka bernaung.

Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan sudah harus menghadapi tembok terjal menuju perburuan juara. Jika mampu lolos dari babak pertama dimana mereka masih menanti hasil kualfikasi, mereka akan dinanti oleh unggulan pertama asal Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari di babak kedua. Di babak perempat final, mereka berpeluang untuk bertemu wakil Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Hal ini hanya mungkin terjadi jika Wahyu/Ade sanggup mengatasi Nelson Wei Keat Heg/Ee Yi Teo asal Malaysia di babal pertama, dan wakil Korea yang diunggulkan ditempat kelima Shin Baek Cheol/Yoo Yeon Seong di babak kedua.

Duet veteran Markis Kido/Alvent Chandra Yulianto akan membayangi langkah Christoper Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana dari PB Jaya Raya Suryanaga. Mereka akan saling bertemu di babak kedua. Sementara Ronald Alexander/Selvanus Geh akan langsung menantang unggulan delapan Chris Langdrige/Peter Mills di hari pertama penyelenggaraan babak utama. Jika mampu menundukkan unggulan asal Inggris itu, Ronald/Selvanus akan berpeluang besar untuk mulus ke perempat final, karena di babak kedua mereka "hanya" akan ditantang oleh pasangan yang lolos kualifikasi.

Terakhir, Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto akan berduel melawan wakil Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock. Bila lolos, mereka kemudian akan bertemu pemenang pertandingan antara ganda Korea, Kang Ji Wook/Lee Sang Joon dengan pasangan Malaysia/Skotlandia, Tan Bin Shen/Robert Blair. (IR)