Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open 2019] Apa Kata Kevin/Marcus Usai Raih Gelar Kedelapan
10 November 2019
[China Open 2019] Apa Kata Kevin/Marcus Usai Raih Gelar Kedelapan
 
 

Pasangan ganda putra fenomenal asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih kesuksesan beruntun. Usai menjadi juara Denmark Open 2019, French Open 2019 ganda yang mendapat julukan The Minions ini meraih gelar ketiga secara berurutan pada kejuaraan China Open 2019. Gelar dari China Open 2019 juga merupakan gelar  delapan bagi Kevin/Marcus selama tahun 2019.

Kevin/Marcus memperoleh gelar juara setelah di babak final menghempaskan andalan dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kevin/Marcus hanya sempat dipersulit di game pertama saja. Walau demikian, Kevin/Marcus tetap bisa unggul dengan 21-17. Di game kedua, dominasi Kevin/Marcus tidak tertandingi lagi. Mereka menghentikan ganda Jepang dengan lebih cepat. Kevin/Marus menang dengan skor 21-9. Ini merupakan kemenangan kesepuluh bagi Kevin/Marcus atas ganda nomor satu dari Jepang.

Lalu apa kata Kevin/Marcus usai menjadi juara ? berikut petikan wawancara yang disadur dari badmintonindonesia.org.

“Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” ujar Marcus.

Di game kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh,” lanjut Marcus.

“Di awal turnamen, kami nggak pernah mikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar, kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” pungkas Kevin.

Usai dari Tiongkok, Kevin/Marcus akan meneruskan perjuangannya menuju Hongkong untuk mengikuti kejuaraan Hongkong Open 2019. (AR)