Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Indonesia bertemu Malaysia Di Babak Final
02 Desember 2019
[SEA Games 2019] Indonesia bertemu Malaysia Di Babak Final
 
 

Tim putra Indonesia akhirnya berhasil melesat ke babak final nomor beregu putra cabang olahraga Bulutangkis di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Tim beregu putra Indonesia akan bertemu dengan tim Malaysia pada babak final yang akan dimainkan Rabu (4/12). Kemenangan Indonesia ditentukan melalui partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan Indonesia atas tim kuat Thailand pada babak semifinal yang diangsungkan hari Selasa, 2 Desember 2019 dengan skor telak 3-0. Anthony menang straight game atas Sittikom Thammasin dengan 21-14, 21-13.

Puji Tuhan saya hari ini bisa menang, menyumbangkan poin untuk Indonesia. Saya juga bisa bermain dengan maksimal tanpa ada cedera,” ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

“Di lapangan tadi saya lebih main enjoy saja. Karena rekan saya sudah ambil dua poin sebelumnya, itu menjadi motivasi buat saya menang juga. Kendala di lapangan mungkin ada, tapi saya nggak mau fokus ke sana. Karena kalau saya nggak enak, lawan juga kan sebenarnya merasakan hal yang sama. Jadi saya fokus ke permainan saja,” tuturnya.

Menghadapi laga final, Anthony menilai Malaysia dan Thailand sama-sama memiliki kekuatan yang merata. Ia pun memilih mempersiapkan diri guna menghadapi babak Puncak. 

“Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata juga. Saya pribadi mau mempersiapkan diri saja. Mau fokus untuk persiapan, masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan,” ujar Anthony.