Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2016] Ramadhani Tantang Pemain Unggulan
30 Agustus 2016
[Singapore International Series 2016] Ramadhani Tantang Pemain Unggulan
 
 

Ramadhani Muhammad Zulkifli, pebulutangkis putra asal klub PB Djarum akan menantang unggulan ke-3 Yee Han Chong, pemain asal Malaysia di babak kedua kejuaraan bulutangkis Singapore International Series 2016. Secara peringkat memang pemain muda Indonesia ini masih jauh berada di bawah pemain Malaysia. Saat ini Ramadhani masih ada di urutan 480 dunia, sementara lawannya di peringkat 138 dunia. Namun segala hal bisa terjadi di karpet hijau. Sebelumnya di babak pertama hari ini (30/8), Ramadhani mengalahkan pemain India Taiar Laa dengan 21-17, 21-17.

Reksy Aureza Megananda juga mengikuti jejak Ramadhani. Reksy yang menduduki posisi unggulan ke-5 ini menang dua game dari pemain Thailand Nonpakom Nantatheero dengan 21-9, 21-14. Selanjutnya di babak kedua Reksy akan bersua rekannya Abdul Kadir Zailani.

Lima pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya juga ikut menjejakkan kaki ke babak kedua. Andre Marteen, Andrew Susanto, Vega Vio Nirwanda, Enzi Shafira dan Hardianto Kurniawan kembali akan bertanding besok (31/8) untuk menjalani babak kedua.

Babak pertama nomor ganda putra baru akan dimainkan besok. Tercatat lima pasang ganda putra Indonesia akan memulai pertandingannya, termasuk ganda putra binaan PB Djarum Calvin Kristanto/Bagas Maulana dan Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat yang menjadi unggulan ke-8. (AR)