Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Raih Kemenangan Pertama
13 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Raih Kemenangan Pertama
 
 

Sungguh di luar dugaan, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bisa menang mudah di pertandingan pertama mereka di BWF World Superseries Finals 2017. Berjumpa dengan pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding pada Rabu (13/12), Kevin/Marcus berhasil menang dengan dua game langsung.

Di pertemuan sebelumnya, jika bertemu dengan pasangan Denmark berperingkat enam dunia ini selalu berkesudahan ramai dan malah beberapa kali berujung dengan rubber game. Dan ganda Indonesia juga pernah menderita kekalahan sebanyak dua kali di pertemuan awal.

Yang terjadi di karpet hijau, Kevin/Marcus tampil dominan di game pertama. Mereka dengan leluasa mengobrak-abrik pertanahan lawan. Dalam waktu singkat mereka melesat jauh meninggalkan lawan di game pertama sampai menang dengan 21-6.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Praveen/Debby Belum Berhasil Petik Kemenangan

Di game kedua lawan mulai bangkit dan memberikan perlawanan. Biar sempat mengejar, Kevin/Marcus tak bisa di samakan, malah juara All England 2017 asal Indonesia ini bisa menutup game kedua dengan 21-16. Dengan kemenangan di Dubai, membuat rekor pertemuan berubah menjadi 4-2 masih untuk kemenangan Kevin/Marcus.

“Di game kedua, kami merasa lawan lebih siap, tidak seperti di game pertama dimana mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Marcus seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Lawan lebih tidak mudah ‘dimatikan’ di game kedua dan mereka banyak servis nyolong (flick service). Kami sudah mengantisipasi kok, sudah dijagain, tetapi kan tetap susah mengembalikannya. Lawan kan tinggi banget, datangnya shuttlecock cepat begitu,” tambah Marcus.

Kevin/Marcus harus melewati dua laga lagi di penyisihan grup A melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok). Sementara itu, Li/Liu yang merupakan pasangan kedua yang dijagokan di grup A, harus menderita kekalahan dari Kamura/Sonoda, dalam dua game langsung, 17-21, 17-21. (AR)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Kantongi Kemenangan Pertama