Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open 2018] Kevin/Marcus Terhenti
22 September 2018
[China Open 2018] Kevin/Marcus Terhenti

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus terhenti dibabak semifinal China Open 2018. Bertanding di babak empat besar hari ini (22/9), Kevin/Marcus harus merelakan satu tempat final untuk pasangan tuan rumah Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong.

Ganda Tiongkok rupanya sudah siap dengan pola permainan yang dikembangkan oleh Kevin/Marcus. Mereka bisa mengimbangi ganda Indonesia  di game pertama. Lepas interval ganda Indonesia sempat bisa meredam permainan agresif lawan dan memimpin 17-15. Namun sayang, lawan bisa menyusul dan melesat menang dengan 21-19.

Di game kedua Kevin/Marcus bisa mengurangi kesalahan sendiri. Serangan-serangan cepat yang menjadi ciri Kevin/Marcus tetap dipertahankan. Sementara

Pasangan Tiongkok yang tertekan mulai membuat kesalahan yang tidak penting. Di game kedua, pasangan Indonesia yang terkenal dengan julukan “The Minions” ini melesat menang dengan 21-11 dan memaksa pertandingan berjalan rubber game.

Di game ketiga ganda Tiongkok langsung berinisiatif menyerang dan jarang mengangkat bola. Dengan strategi ini ganda Tiongkok bisa memimpin 7-3. Setelah bisa membuat angka sama 7-7, ganda Indonesia kembali tertinggal di interval game ketiga dengan 9-11. Setelah perpindahan tempat, ganda Indonesia bisa membuat angka sama 13-13 dan terus ketat sampai 16-16. Sayang setelah itu ganda Indonesia tidak bisa bangkit dari tekanan lawan sampai akhirnya kalah 17-21.