Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Tim Uber Indonesia ke Perempat Final
22 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Tim Uber Indonesia ke Perempat Final
 
 

Sudah dipastikan, tim uber Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Thomas & Uber 2018. Kepastian tim Indonesia ke perempat final, setelah berhasil menang dua kali pada babak penyisihan di grup D.

Sebelumnya, Senin (21/5) kemarin tim uber Indonesia meraih kemenangan pertamanya atas tim Malaysia dengan skor tipis 3-2. Hari Selasa (22/5) ini, tim Indonesia berhasil menang telak 5-0 atas tim Perancis. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Susy Susanti selaku manager tim Piala Thomas & Uber Indonesia 2018 mengatakan kemenangan dari Perancis sudah sesuai prediksi dan Indonesia masuk ke perempat final.

Dengan hasil hari ini, Indonesia dipastikan lolos bersama Tiongkok. Dari hasil dua pertandingan, pemain-pemain kami sudah berjuang. Memang masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya untuk modal besok melawan Tiongkok. Kalau besok bisa juara grup kan akan stay di grup dan menunggu undian posisi dua,” tuturnya Susy.

Babak penyisihan di grup D tinggal menyisakan satu pertandingan lagi untuk menentukan posisi juara grup. Antara tim Indonesia akan berhadapan dengan tim kuat dari Tiongkok. Pertandingan ini akan berlangsung di Impact Arena Bangkok, Rabu (23/5) mulai pukul 09.00 WIB.

Besok persiapan melawan Tiongkok kami akan melakukan yang terbaik dan kami mau maksimal. Formasi akan kami lihat sesuai kebutuhan dan head to head. Secara kekuatan, kami mau yang terbaik, tetapi juga melihat kondisi atlet. Karena kondisi akan mempengaruhi,” tutup Susy. (ds)

Berikut hasil lengkap pertandingan tim Uber Indonesia melawan Perancis:

(Tunggal Putri 1) Gregoria Mariska Tunjung vs Yaelle Hoyaux: 21-9, 21-8

(Ganda Putri 1) Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Emilie Lefel/Anne Tran: 21-10, 21-16

(Tunggal Putri 2) Dinar Dyah Ayustine vs Marie Batomene: 21-17, 21-10

(Ganda Putri 2) Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu vs Delphine Delrue/Lea Palermo: 16-21, 21-19, 21-19

(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Katia Normand: 21-17, 21-16