Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Rinov/Pitha Buka Peluang
05 November 2019
[China Open 2019] Rinov/Pitha Buka Peluang
 
 

Sudah satu dari tiga pasang ganda campuran Indonesia yang berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi pasangan yang sudah mengamankan satu tiket babak kedua. Rinov/Pitha berhasil melaju ke babak kedua usai menang di babak pertama hari ini (5/11) dari wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan rubber game 21-13, 16-21, 21-15.

Usai menang dalam waktu relatif cepat pada game pertama, Rinov/Pitha sepertinya juga  akan menyudahi pertandingan di game kedua dalam waktu singkat. Sampai interval game pertama, Rinov/Pitha unggul sampai 11-5. Sayangnya pasangan Indonesia harus kehilangan fokus sehingga kalah pada game kedua dengan 16-21. Pada game penentuan fokus ganda Indonesia kembali lagi. Mereka mampu bermain seperti di game pertama sampai akhirnya menang dengan 21-15. Kemenangan di Tiongkok, membuat rekor pertemuan keduanya berubah imbang 1-1. Rinov/Pitha menyerah pada pertemuan pertama di kejuaraan Korea Open 2018.

Kami sudah unggul jauh di game kedua, lawan sudah siap dengan pengembalian kami dan malah kami yang tidak siap. Kami kecolongan di situ, dan langsung ketinggalan jauh. Ada kepikiran pernah unggul jauh dan terkejar lawan, nah tadi kepikiran seperti itu lagi,” ujar Pitha kepada badmintonindonesia.org. “Tapi di game ketiga kami bisa balik fokus dan bermain seperti di game pertama,” lanjutnya.

“Sebenarnya pasangan Jepang ini unggul di pengalaman, dari permainan sebetulnya kami imbang, tapi mereka lebih bisa mengendalikan keadaan,” tambah Rinov.

Belum diketahui siapa lawan Rinov/Pitha di babak kedua. Bisa jadi pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith atau bisa juga Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia. Tetapi bagi Rinov, siapapun lawannya, ia dan Pitha harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Di babak kedua, kami harus lebih fokus lagi dan lebih bisa mengatur strategi permainan. Persiapannya dari segi teknik dan non-teknik juga,” pungkasnya.