Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open 2018] Dua Ganda Putra Bertahan
12 Oktober 2018
[Dutch Open 2018] Dua Ganda Putra Bertahan
 
 

Dua pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis Dutch Open 2018 masih bertahan. Kemarin (11/10), kedua andalan Indonesia bisa memetik kemenangan di babak kedua dari lawan-lawannya dan hari ini (12/10), baik pasangan Berry Angriawan/Hardianto maupun Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan kembali bertanding di babak perempat final dan mencoba merebut tiket babak semifinal.

Laga di babak kedua rupanya bagi Berry/Hardianto tidaklah sesulit jika dibandingkan babak pertama. Jika di babak pertama, unggulan pertama dari Indonesia ini harus berjuang susah payah dengan bermain rubber game , maka di babak kedua mereka bisa menang cukup dengan dua game saja. Semula pasangan Denmark David Dauggard/Frederik Sogaard diperkirakan akan bermain ngotot seperti umumnya pemain Denmark lainnya. Tetapi  yang terjadi dilapangan, Berry/Hardianto menang straight game dengan 21-16, 21-13.

Justru hal yang berbeda dialami pasangan Wahyu/Ade. Di babak kedua, sang penunggu unggulan kedua ini dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuannya saat melawan Rohan Kapoor/Shivam Sharma dari India dan malah harus kehilangan game pembuka dengan 19-21. Tetapi Wahyu/Ade tidak lantas patah semangat. Mereka bisa mencuri dua game berikutnya dengan 21-8, 21-15.

Di babak perempat final, keduanya akan bertemu dengan sesama pasangan unggulan dan juga sama-sama berasal dari Belanda. Berry/Hardianto sudah ditunggu Jelle Maas/Robin Tabeling yang menjadi unggulan ke lima. Sementara itu Wahyu/Ade akan ditantang unggulan ke delapan Jacco Arends/Ruben Jille. (AR)