Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Kalahkan Jepang 3-1, Indonesia Lolos ke Final
01 Januari 2008
[Asian Games 2018] Kalahkan Jepang 3-1, Indonesia Lolos ke Final
 
 

Tim beregu putra bulutangkis Indonesia tampil gemilang di babak semifinal yang digelar malam ini (21/08). Skuat merah putih berhasil membungkam tim Jepang 3-1 dan memastikan maju ke babak final. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan kemenangan tim Indonesia dengan menundukkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

“Bersyukur kami bisa mengantarkan Indonesia ke babak final. Kuncinya bermain enjoy, mainnya enak karena Indonesia udah sudah unggul 2-1,” tutur Fajar seusai pertandingan.

Fajar/Rian memperagakan permainan cepat sejak memasuki lapangan pertandingan. Namun perolehan angka masih berlangsung ketat hingga interval game pertama dengan skor 11-9. Setelah kembali ke lapangan, Fajar/Rian mencetak poin beruntung hingga 17-9. Pasangan Indonesia lalu menutup game pertama dengan, 21-10.

Memasuki game kedua, pasangan Indonesia semakin mendominasi. Mereka unggul cepat 11-5. Fajar/Rian pun semakin tak tertahankan dan memang dengan 21-10. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Fajar/Rian atas Takuto/Yuki.

“Menang lawan Takuto/Yuki merupakan target pribadi karena belum pernah menang sebelumnya. Kami melihat rekaman pertandingan mereka lawan Berry/Hardianto di Kejuaraan Dunia lalu. Jadi ada bayangan sebagai untuk bermain seperti apa,” ungkap Fajar.

Sebelumnya Indonesia meraih poin dari pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan pemain tunggal putra Jonatan Christie. Babak semifinal lainnya, tim putra China berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-1. Perebutan medali emas antara regu Indonesia dan regu China akan berlangsung besok (22/08).