Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2018] Ribka/Febriana Raih Juara Asia Junior
22 Juli 2018
[Asia Junior Championships 2018] Ribka/Febriana Raih Juara Asia Junior

Pasangan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma berhasil meraih gelar Juara Asia Junior 2018. Keberhasilan Ribka/Febriana dipastikan setelah mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh di babak final Asia Junior Championships 2018, hari ini (22/07) GOR Jaya Raya Training Centre, Jakarta. Hanya dalam waktu 20 menit, pasangan Indonesia menang, 21-12 dan 21-16.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa juara. Tetapi kami tidak boleh cepat puas. Masih banyak pertandingan ke depan yang harus dihadapi,” tutur Febriana seusai pertandingan

Duet Ribka/Febriana memulai game pertama dengan meyakinkan. Mereka unggul cepat 11-4 pada interval game pertama. Laju perolehan angka pemain Indonesia semakin tak terbendung. Backhand datar Ribka gagal dikembalikan pasangan Malaysia dan menutup game pertama dengan skor 21-12.

Di awal game kedua, perolehan poin sempat berjalan ketat. Namun banyaknya kesalahan dari pemain Malaysia membuat poin pasangan Indonesia semakin melaju. Service Febriana dikembalikan memanjang oleh Pearly, membuat skor menjadi, 11-5. Setelah itu, permainan pasangan Indonesia semakin meyakinkan hingga memenangkan pertandingan dengan, 21-16.

“Sebenarnya kami tidak ada target harus juara. Intinya bermain saja sebaik mungkin, tanpa harus memikirkan hasilnya seperti apa,” timpal Ribka ketika ditanya strategi yang dijalankan di partai final.

Dengan hasil ini, Ribka mengakui bahwa mereka menjadi lebih yakin dalam menghadapi Kejuaraan Dunia Junior, di Markham, Kanada, bulan November mendatang. Ajang AJC 2018 ditutup dengan penyerahan medali, pengibaran bendara dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya sebagai pertanda atlet Indonesia meraih medali emas.