Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2018] Ikhsan Ingin Hasil Lebih Baik Dari Belanda
06 Maret 2018
[German Junior 2018] Ikhsan Ingin Hasil Lebih Baik Dari Belanda
 
 

Prestasi para pemain junior Indonesia pada kejuaraan Dutch Junior 2018 yang sudah dilaksanakan dari tanggal 28 Februari sampai 4 Maret 2018 memang belum memenuhi harapan. Semifinal menjadi hasil terbaik yang diberikan para pemain muda Indonesia. Adalah tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, pasangan ganda putra Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Manardika Rainaldy serta pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani yang mampu menembus babak empat besar.

Upaya maksimal memang sudah diperlihatkan oleh pebulutangkis muda asal PB Djarum, Ikhsan. Dalam perjalannya menuju babak semifinal ia mampu melewati pemain-pemain asing, termasuk pemain Tiongkok dan juga rekannya sendiri. Ikhsan hanya kalah dari unggulan utama asal Thailand Kunvalut Vitidsarn di babak semifinal. Kekalahan Ikhsan di Belanda menjadi kekalahan ke empat dari lawan yang sama.

Memang target saya di Belanda hanya sampai semifinal,” ujarnya.

Saya sudah berusaha melebihi dari target yang di berikan. Tapi jalannya memang baru sampai di semifinal,” tambahnya.

Baca juga: [German Open 2018] Mengintip Peluang Ahsan/Hendra

Selanjutnya Ikhsan dan rekan-rekannya mantap menuju Jerman untuk mengikuti kejuaraan German Junior 2018 yang akan digelar 8 Maret hingga 11 Maret mendatang. Ikhsan mengaku siap dengan kejuaraan yang diselenggarakan khusus untuk pemain junior ini. “Kondisi semuanya bagus. Tinggal fight di pertandingan. Semua pemain yang ikut di Jerman susah semua. Jadi harus tetap waspada, semoga hasilnya bisa lebih baik dibanding kemarin di Belanda, pungkasnya.

Good Luck Ikhsan. (AR)